Perdamaian antara SH Teratai dengan BMI di Maporlesta Surakarta

/
0 Comments
Eddy Wirabhumi (kiri) bersalaman sebagai tanda damai dengan
Denny Nur Cahyanto (kanan) di Mapolresta Surakarta.
Setelah digegerkan dengan pemberitaan mengenai perseteruan antara Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) dengan Barisan Muda Indonesia (BMI) sening kemarin, kini telah berakhir damai. Perjanjian damai itu dituliskan dalam surat perjanjian ditandatangani kedua belah pihak, Selasa (18/11) malam. Bertempat di Mapolresta Solo, perwakilan dari kedua kelompok bertikai sepakat untuk menempuh jalan damai. Kelompok PSHT diwakili Ketua Komisariat PSHT Solo, Eddy Wirabhumi dan Denny Nur Cahyanto (Dencis) dipihak BMI atau yang dulu dikenal sebagai DMC.
Seperti yang dilansir timlo.net, Walikota Solo, Hadi Rudyatmo, mengungkapkan perjanjian ini merupakan awal baik. Pak Rudy pun tampak mengapresiasi niat baik kedua kelompok untuk berdamai. Sebelumnya, Wali Kota Solo ini juga menghimbau agar semua pihak untuk meredam emosi sampai permasalahan selesai. 
Muspida (Musyawarah Pimpinan Daerah) memfasilitasi perdamaian ini, kami menghargai kedua belah pihak yang telah mau berdamai dan mengakui kesalahan masing-masing. Solo ini kan sudah mendapatkan penilaian sebagai kota yang aman dan nyaman untuk ditinggali, seharusnya dijaga bersama. Oleh karena itu, mari kita jaga kebersamaan,” paparnya kepada wartawan.
Perdamaian ini sangatlah menjadi keputusan yang tepat dan yang diharapkan para warga Solo yang merasa kenyamanannya terganggu karena perseteruan ini.
Menurut berita yang dilansir oleh timlo.net Ketua Umum BMI, Dencis (Denny Nur Cahyanto) mengatakan organisasinya dan PSHT Solo dan daerah telah lama menjalin hubungan baik. Ke depannya kerukunan antara kedua kelompok ini bisa terjalin baik dan tidak diganggu dengan hal-hal tidak jelas. Persoalan senin kemarin (baca : Perguruan SH Terate serang Kantor DMC Nusukan Solokan tidak jelas apa masalahnya, tapi bisa membuat kedua belah pihak bertikai.  Beliau berharap ke depannya tidak akan ada lagi hal-hal seperti ini.
Eddy Wirabhumi sebagai wakil dari PSHT juga menyesalkan insiden Senin (17/11) kemarin itu. Eddy juga berharap semoga kejadian ini tidak akan terulang kembali dan kesepakatan damai ini akan segera disebarkan kepada anggota-anggota yang lain.
sumber : timlo.net


You may also like

Comments
0 Comments

No comments:

Powered by Blogger.

Blogroll

Popular Topics