Jokowi Bikin Repot

/
0 Comments
Jokowi Bikin Repot_ztmahardika.blogspot.com     Ucapan selamat atas terpilihnya Pak Jokowi sebagai Presiden terpilih 2014 -2019 nampaknya tak dapat dihitung lagi banyaknya. Secara pribadi saya juga ingin menyampaikan rasa selamat kepada mantan Walikota Solo ini. 
    
   2 hari setelah diresmikannya sebagai Presiden, Pak Jokowi yang sering melakukan blusukan dan tindakan - tindakan spontan seperti yang diberitakan oleh Kompas.com bahwa gaya spontanitas Presiden Joko Widodo tak berubah meski sudah menjejakkan kaki di Istana Kepresidenan. 
    
   Hari ini, Jokowi menemani Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) beserta jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk berkeliling Istana. Tempat yang pertama dituju adalah Istana Merdeka. Setelah puas berkeliling Istana Merdeka, staf protokoler Istana, Biro Pers, hingga Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) pun bersiap di Wisma Negara.



     Wisma Negara menjadi tempat kedua yang disiapkan untuk diperlihatkan kepada Ahok dan rombongan. Namun, bukan berbelok ke kiri dari taman tengah Istana, Jokowi justru menggiring Ahok lurus ke arah Istana Negara.




     Paspampres yang sudah mensterilkan jalan bagi Jokowi menuju Wisma Negara pun hanya bisa geleng-geleng kepala melihat aksi mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Paspampres dan staf Istana pun terpaksa berlari dan mensterilkan jalur baru yang ditempuh Jokowi. Para anggota Paspampres dan staf Istana yang mengenakan batik pun terlihat berlari dan bermandi keringat.




     Di Istana Negara, persoalan tak juga selesai. Lantaran tak disiapkan, Jokowi dan rombongan pun disambut dengan suasana gelap gulita. Staf Rumah Tangga Kepresidenan pun kelabakan. Mereka panik dan segera menuju ruang kontrol untuk menyalakan lampu seisi Istana.


     Banyak kalangan yang mendukung ada juga yang masih tidak menerima dan memandang sinis terhadap terpilihnya Presiden periode 2014 - 2019 ini. Berikut adalah beberapa pendapat masyarakat terhadap kegiatan Jokowi di awal kepimimpinannya menjadi orang nomor satu di Indonesia. 

    Menurut user bernama Er Vin mengungkapkan, "yang jls ini presiden rakyat yg benar2 merakyat yg sederhana semoga cita2 trcpai". Berbeda dengan Er Vin, menurut Johnson P Tambunan, "pencitraan yg membosankan...Jokowi tak pernah membuktikan hasil kerja nyata dan pembohong telah melanggar sumaph Gubernur...mau kemana sang Presiden ?"

     Sebagai warga negara Indonesia, mari kita bantu dan mengawal kepimimpinan sang Presiden terpilih. Tak ada orang yang sempurna, begitupun dengan Bapak Jokowi. Jika baik kita katakan baik, jika tidak baik mari kita kritik dan beri masukan demi kedewasaan bangsa ini menyelami demokrasi yang tak kunjung menari di negeri sendiri. 

    


You may also like

Comments
0 Comments

No comments:

Powered by Blogger.

Blogroll

Popular Topics